Curiosity

Kikik tawa tertahan itu masih terdengar.

“Diam!” Bentak pemuda yang kini duduk di sebelahnya. Meski begitu, rasa malu tergambar jelas dalam nada pemuda itu.

Mereka berdua duduk dalam sebuah bangku kayu yang panjang; pada satu sudut dalam kafe yang ramai di malam hari itu. Dua buah cangkir coklat hangat terletak di hadapan keduanya, berdampingan dengan laptop yang menyala terang dengan download progress terpampang pada layar.

Dia masih tertawa geli, mengabaikan lirikan maut penuh ancaman dari pemuda itu; tawanya lama-lama semakin tak tertahan, hingga dia harus menenangkan dirinya dengan menghirup oksigen dalam-dalam.  Pemuda itu berceloteh kesal dengan suara pelan; tampak kesal dengan kelakuan kekasih di sampingnya. Namun dia tak acuh, hanya menyeringai bagai orang gila sembari memainkan laptopnya.

“Sudah, ah, masa begitu aja masih ngambek,” ucap dia dengan nada geli. Tangannya sibuk menari di atas tuts keyboard sementara rambutnya dimainkan oleh angin. “Yoga, ayolah,” lanjut dia dengan nada menggoda anak kecil. Pemuda itu hanya melirik dengan tatapan yang kehilangan minat, lalu lanjut memainkan ponsel.

Sementara dia hanya menggeleng kecil dengan sebuah senyum yang membelah wajahnya. Kekasihnya sungguh-sungguh lucu, apalagi jika teringat kejadian yang mengocok perut beberapa saat lalu. Tanpa dia sadari, sebuah tangan terjulur ke arahnya. Siap dengan ancaman mau : cubitan kepiting.

“Ayo ketawa lagi,” ujar pemuda itu datar sementara dia mengaduh kesakitan. Namun kalimat pemuda itu hanya memancing kekehnya yang tak terbendung. “Oh, masih mau ketawa? Ampun, nggak?”

“Ampun, ampun!” dia menjerit kecil sembari berusaha melepaskan cubitan pemuda itu dari pipinya. “Hentikan, ah! Iya, deh, aku nggak ketawa lagi!”

“Gitu, dong.” ujar pemuda itu, melepas cubitannya lalu mengelus pipi dia dengan lembut. “Orang grogi, kok, diketawain.”

Dia hanya menyeringai.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s