Nirwanaku

Kalau diizinkan, aku ingin mengunjungi Yunani.
Aku ingin berada di sana, di tengah masyarakat yang berceloteh dalam bahasa asing. Dapat kubayangkan sengatan matahari yang menimpa permukaan bumi, kemilau air laut biru saat terkena cahayanya, hamparan bulir pasir putih yang akan terbang bersama deru angin.

 

 

Aku ingin mengunjungi tempat-tempat terkenal. Kuil-kuil keramat, kota-kota bersejarah. Dan, jika bisa, aku ingin menemukan sebuah lubang yang akan membawaku menuju kisah klasik negeri Yunani.

 

 

Olympus.

 

 

Tempat tinggal para dewa. Panteon mereka. Di mana Zeus berada, ponggah di takhtanya bersama petir di bawah kuasanya. Lautan akan mengamuk sebagai sambutan kepada Poseidon lalu tanah merekah dalam amukan Hades. Lalu Hera akan mengamati pendatang asing ini sembari menggumamkan kecantikannya. Sementara, Aphrodite mungkin akan memanipulasiku untuk menjadi budaknya.

 

 

Biarkan aku mengunjungi neraka untuk berseda gurau dengan Hades serta Cerberus, sembari melongokkan kepala dan berharap dapat melihat Kronos secara sekilas. Jika bisa, aku ingin mengunjunginya. Tanah impian yang akan meruntuhkan kewarasanku itu.

Iklan

3 tanggapan untuk “Nirwanaku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s